Peran Babinsa Sedayu dalam Menjalin Komunikasi Sosial dengan Warga

Serda Tulus Purnomo bersama warga binaannya



Tulung, kskindonesia.net – Kehadiran Babinsa sebagai Pembina Desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah-tengah masyarakat terutama warga binaannya. Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Tulus Purnomo, Babinsa Koramil 16 /Tulung, Kodim 0723 / Klaten saat bertemu warga binaannya di Desa Sedayu, Kecamatan  Tulung, Kabupaten Klaten, Kamis (25/4/2019).

Peran Babinsa yang bertugas di desa, salah satu fungsinya untuk membina masyarakat, selain itu juga dapat membantu warga desa binaannya,

Serda Tulus Purnomo mengatakan, bahwa Babinsa harus bisa menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, oleh sebab itulah Babinsa harus bisa menyatu menjalin hubungan humanis dengan warga binaannya.

"Babinsa tidak hanya sekedar memonitor wilayah desa saja tetapi juga harus dekat dengan para warganya, oleh sebab itu Babinsa harus dapat menciptakan rasa kedekatan serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Serda Tulus. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.