Persiapan Satgas PAM RI-PNG 2019/2020 Yonif Raider 509 Kostrad



Jember, kskindonesia.net - Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad melaksanakan tes kesehatan fisik guna persiapan Satgas PAM RI-PNG 2019/2020 dalam rangka melaksanakan perintah penugasan yang diberikan pimpinan TNI dan Negara kepada Yonif Raider 509 Kostrad, Jember, Senin (16/4/2019).

Sebanyak 450 orang prajurit melaksanakan tes Pemeriksaan Kesehatan Umum (Rikesum) merupakan bagian dari rangkaian seleksi Satgas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Yonif Raider 509 Kostrad, bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan fisik prajurit dalam melaksankan tugas operasi pengamanan perbatasan.


Rikesum dipimpin Letda Ckm. Abraham Valent yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Dokter Yonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah pun tak luput dari pemeriksaan kesehatan fisik ini. Karena dalam setiap penugasan operasi, menuntut prajurit yang selalu siap dalam segalanya.

“Dalam melaksanakan perintah penugasan tentunya di butuhkan prajurit yang benar-benar siap mental dan fisik, serta sehat jasmani maupun rohani untuk dapat mendukung setiap tugas yang di berikan kepada satuan”, pungkas Danyonif. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.