TK Kartika Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Lomba Peringati Hari Kartini



Salatiga, kskindonesia.net - Dalam rangka memperingati hari Kartini, TK Kartika Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyelenggarakan lomba busana dengan memakai busana adat Indonesia di TK Kartika Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga, Jum’at (26/4/2019).

Para Siswa TK berjalan berlenggak-lenggok layaknya seorang model diatas karpet hijau, mereka mengenakan busana adat khas daerah yang ada di Indonesia.

Para siswa ini bukan sedang pamer baju, namun mereka tengah mengikuti lomba busana dalam rangka memperingati hari Kartini.

Lomba ini disaksikan langsung oleh Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ny Utami Rizky Aditya, dewan guru dan para wali murid.

Siswa Bagas Atharafi Pradipto sambil tersenyum riang menyampaikan sangat senang mengikuti lomba busana mengenakan pakaian adat Jawa dengan blangkon di kepalanya. Mereka ingin meneladani sosok Kartini yang dikenal pemberani, cerdas dan baik hati.

Dalam sambutannya, Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya mengatakan, “Bahwa tujuan diadakan kegiatan lomba busana tersebut adalah agar anak-anak tahu tentang pahlawan wanita Kartini, sekaligus mengenalkan berbagai busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan pendidikan berbasis karakter kepada anak sejak usia dini”, terangnya.

Dalam lomba ini, juri akan memberikan penilaian terhadap para peserta fashion show, adapun yang menjadi penilaian juri adalah kelengkapan aksesories, kerapihan dan keberanian. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.