Uji Kemampuan Tempur Yonif Raider 509 Kostrad



Jember, kskindonesia.net - Sebanyak 438 prajurit Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad mengikuti latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi. Latihan tersebut dilaksanakan di daerah Wuluhan Kompleks, Jember, Senin (22/4/2019).

Latihan ini merupakan rangkaian pentahapan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit maupun satuan yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat batalyon setelah melaksanakan latihan teknis/taktis tingkat regu dan peleton.

Materi yang diujikan dalam latihan ini diantaranya Wadangjalki, Wadangran, Plelingkaran, Serangan Pemukiman dan Pungsihpungdamah.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. mengatakan, “Dalam latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi merupakan latihan kesiapan lanjutan dari latihan UST Regu dan UST Peleton”, tegasnya.

“Dimana setiap prajurit harus memahami betul tugas dan tanggung jawabnya sebagai apa dimasing-masing bagian dan saya berharap latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman”, pungkasnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.