Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Latih PBB SMK Muhammadiyah Klaten



Manisrenggo, kskindonesia.net -Bertempat di Bumi perkemahan Kepurun Kecamatan Manisrenggo Klaten dilaksanakan pelatihan PBB oleh Anggota Koramil 12 Manisrenggo Serma Mujirin,Serka Catur,dan Serda Surono, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Dalam rangka Kepemimpinan (LDK)  siswa/siswi SMK Mamadiyah, Selain materi PBB juga disampaikan teori dan simulasi Tata Upacara Bendera yang biasa dilaksanakan di sekolah setiap hari Senin dan hari hari Besar Nasional.

Hal tersebut dilaksanakan agar siswa/siswi lebih disiplin dalam proses belajar selanjutnya. Sebelum masuk materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Anggota Koramil 12 Manisrenggo.

Pengertian PBB adalah Suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup tertib dalam segala hal terutama terkait dengan apa yang ada di lingkungan sekolah.

Maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi SMK Muhammadiyah  adalah memberikan suatu latihan awal dalam rangka siswa/siswi berperan aktif membela Negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa/siswi dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara siswa/siswi SMK Muhammadiyah.

Adapun salah satu tujuan PBB untuk siswa siswi sekolah adalah menumbuhkan sikap disiplin sikap jasmani yang baik dan tangkas, rasa persatuan dengan sesama, sehingga dengan demikian dapat mengutamakan kepentingan tugas belajar diatas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada diri siswa/Siswi sebagai generasi harapan bangsa. (Pendim 0723/Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.