Babinsa Sukorini Himbau Kewaspadaan terhadap Orang Asing



Manisrenggo, kskindonesia.net – Sebagai bentuk kedekatan dengan warga desa binaan, Babinsa Desa sukorini Koramil12 Manisrenggo Serka Catur melaksanakan komsos bersama kelompok PKK yang bertempat di rumah ibu Nurul di wilayah RT 02/01 Desa sukorini kecamatan Manisrenggo kabupaten Klaten yang di ikuti sekitar 20 orang, Selasa (23/4/2019).

Dalam komsos kali ini, Babinsa Sukorini menyampaikan hal-hal terkait masalah keamanan wilayah, dimana saat ini warga Desa sukorini diresahkan oleh ulah pencuri yang terindikasi masih berusia remaja dan mereka melakukan operasi pencurian tidak memandang waktu, yaitu baik pada waktu tengah malam maupun siang hari disaat pemilik rumah juga berada di dalam rumah.

“Saya juga menghimbau kepada ibu-ibu PKK agar tetap waspada, tidak mempersilahkan orang asing yang belum di kenal untuk masuk ke dalam rumah, dan apabila dirasa mencurigakan untuk segera menghubungi suami atau Ketua RT sebagai langkah awal mencari keselamatan, selanjutnya dapat melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila ada kejadian yang menonjol agar dapat di selesaikan dengan cepat dan tepat”, jelas Babinsa.

Babinsa juga memberikan wawasan dan pemahaman kepada Ibu-ibu agar dapat memberdayakan diri dengan cara memanfaatkan waktu yang ada untuk membuat sesuatu yang bermanfaat sesuai minat dan kemampuannya, misalnya dengan membuat makanan seperti peyek yang memiliki daya jual. Hal ini bertujuan selain untuk pengembangan diri juga secara otomatis dapat menjadi sumber penghasilan tambahan guna memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Saya selaku Babinsa dengan senang hati akan siap membantu ibu-ibu dalam memberikan pelatihan secara langsung membuat olahan makanan seperti peyek”, imbuhnya.

Saat di temui seusai melaksanakan komsos, Babinsa menuturkan bahwa kegiatan komsos ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan warga wilayah binaan, sehingga terjalin hubungan sosial yang kuat guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana kegiatan tersebut sebagai acuan untuk membentuk Sishankamrata, pungkasnya. (Pendim 0723/Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.