Jenazah Veteran Pejuang Kemerdekaan Dimakamkan Secara Militer


Almarhum Peltu (purn) Samino nrp 132788 dimakamkan secara militer


Manisrenggo, kskindonesia.net - Jenazah veteran pejuang kemerdekaan, almarhum An.Peltu (purn)Samino nrp 132788 dimakamkan dalam tata upacara militer oleh para prajurit TNI dari Kodim 0723/Klaten  bersama jajaran Koramil 12 Manisrenggo,yang di makamkan  di Taman Pemakaman pahlawan Ratna bantala Kota Klaten, Rabu (24/04/2019).

Upacara pemakaman dilakukan secara militer oleh para prajurit TNI, dengan penghormatan tembakan salvo.

Sebagai  inspektur upacara, Kasdim Mayor inf Sapto Budi SE  Komandan upacara (Danup) dipercayakan Lettu Arh warsono Upacara diikuti oleh para prajurit TNI dan para anggota Veteran Anak Cabang Klaten masing-masing 1 SSR (Satuan Setingkat Regu), berikut para perangkat desa, tokoh warga dan masyarakat bersama keluarga almarhum.


Dalam kesempatan tersebut, inspektur upacara mayor Sapto Budi SE  membacakan sambutan Dandim 0723 /klaten Letkol (Inf) Eko Setiawan. ‘’Rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum tidak saja dialami oleh seluruh anggota keluarganya, tetapi juga dirasakan secara mendalam oleh seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta keluarga besar TNI,’’ tegasnya.

Almarhum adalah sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian dharma baktinya pada bangsa dan negara. Itu dilakukan semasa menjadi pejuang kemerdekaan, dan almarhum menjadi sosok prajurit terbaik yang patut ditauladani.  ‘’Untuk itu atas nama pemerintah khususnya dan atas nama pimpinan TNI, kami sampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam,’’ kata mayor inf Sapto Budi SE.

Tapi, pemerintah mencatat dia sebagai sosok pejuang perang kemerdekaan RI dan menjadi Anggota LVRI, kepadanya diberikan pula tunjangan veteran dari negara. Terkait ini, maka  almarhum memperoleh kehormatan untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Ratna bantala Kota klaten sebagai sosok pahlawan pejuang kemerdekaan RI. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.