Jelang Ujian Nasional, Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Beri Motivasi Siswa

Serda Ali ikut membantu mengawasi jalannya pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD


Manisrenggo, kskindonesia.net - Babinsa Desa Kranggan memberi motivasi siswa sekolah dasar (SD) yang ikut Ujian Nasional (UN), Bertempat di SD Kranggan dan MI (madrasah ibtidaiyah Mohamadiyah) Kranggan  Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Serda Ali ikut membantu mengawasi dan memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD. Selain itu, dalam rangka mendukung dunia pendidikan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang pendidikan. Rabu (24/04/2019).

Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ini selain mengamankan jalannya Ujian Nasional, juga memberikan semangat dan motivasi kepada para Siswa-Siswi agar dapat fokus dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan. Karena UN merupakan tolak ukur kelulusan untuk naik tingkat ke jenjang selanjutnya yaitu SMP/Sederajat.

“Dalam menghadapi Ujian Nasional ini diharapkan para Siswa-siswi janganlah merasa terbebani, akan tetapi yakinlah dengan kemampuan yang dimiliki dan pelajaran yang telah diberikan oleh guru-guru di sekolah serta harus percaya diri sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkap Serda Ali

“Cermatilah dengan teliti soal yang ada dan kerjakanlah dengan jujur,” tambahnya.

Disisi lain ibu Srirahayu selaku pengawas ujian di SD negeri Kranggan mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian di SD negeri Kranggan ini juga turut diikuti oleh SD sekecamatan Manisrenggo kabupaten Klaten Dan kami juga berterima kasih atas kinerja Babinsa dalam membantu meningkatkan pendidikan yang dalam hal ini ikut membantu mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.