Peran Babinsa Dalam Pendampingan Petani Wujudkan Swasembada Pangan

Koptu Suparman membantu pendampingan petani tanam padi


Klaten, kskindonesia.net - Jendela Nusantara|Klaten, Musim hujan yang masih terus mengguyur di wilayah Kab. Klaten dan bertepatan dengan masa tanam di gunakan sebaik mungkin oleh para petani. Untuk mewujudkan Swasembada pangan Babinsa Koramil 23/Ceper Koptu Suparman melaksanakan pendampingan petani tanam padi seluas 2.300m2 dan jenis bibit padi Ciherang di sawah bpk Sarwono Dukuh Padokan RT 02 RW 02 Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Senin (22/04/2019).

Menyadari tugas pendampingan kepada para petani yang diembannya dalam rangka mensukseskan Swasembada pangan Nasional di wilayah Kodim 0723/Klaten, maka Babinsa Koramil 23/Ceper turun langsung kesawah guna membantu penanaman padi para petani, dengan tidak merasa canggung meski berpakaian dinas resmi para Babinsa, menyingsingkan celana dan berbaur langsung dengan para petani dengan Luas lahan 2.200m2 dengan Sistem Tanam Jarwo.


Ucapan terima kasih di sampaikan oleh salah satu Poktan Sarwono di mana kami telah di bantu oleh bapak babinsa dalam melaksanakan tanam padi ini, kami berharap dengan adanya pendampingan ini bisa memajukan pertanian dan bisa mensejahterakan masyarakat di sektor ketahanan pangan. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.