Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Ikuti Apel Gabungan Pengamanan Pemilu 2019



Papua, kskindonesia.net - Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mengikuti apel gabungan dalam rangka pengamanan pemilu 2019 di Alun-alun Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (16/4/2019).

Sebanyak 1.000 personil yang terdiri dari personil Satgas Yonif Mekanis Raider 412, Kodim 1714/Puncak Jaya, Polres, Aparatur Sipil Negara Pemkab. Puncak Jaya dan sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Puncak Jaya selaku pimpinan apel menyampaikan mengenai pesta demokrasi yang akan dilaksankan dalam beberapa hari kedepan harus disambut dengan sukacita dan secara bertanggung jawab.

“Pemilu merupakan sebuah pergelaran besar bangsa Indonesia dalam memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan, maka dari itu kita wajib ikut serta menjaga kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2019”, ungkap Bupati.


“Kepada aparat TNI dan Polri yang merupakan aparat keamanan saya mohon agar nanti pada 17 april 2019 untuk fokus dalam pengamanan di TPS dan jika terjadi hal menonjol segera ditindak lanjuti dan laporkan kepada saya”, tambahnya.

“Saya tidak ingin pelaksanaan pemilu 2019 ternodai dengan perbuatan tidak bertanggung jawab oleh oknum-oknum”, pungkasnya.

“Kami Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bersama institusi TNI lainnya bersifat netral dalam Pemilu, dan dalam penyelenggaraan kami siap membantu Polri untuk pengamanan”, ujar Pasiops Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kapten Inf Bony Prima.

“Kami harap pelaksanaan Pemilu 2019 ini bisa berjalan lancar dan aman di Kabupaten Puncak Jaya”, pungkasnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.