Babinsa Koramil 23/Ceper Dukung Swasembada Pangan Melalui Tanam Padi


Koptu Suparman bantu petani tanam padi


Kuncen, kskindonesia.net, Babinsa Koramil 23/ Ceper turun ke sawah menanam padi bersama poktan Tani Makmur dengan luas sawah 2.200m2 dan jenis bibit padi IR 64 di sawah Sutarto, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (25/4/2019).

Koramil 23/Ceper Koptu Suparman tengah asik menanam padi bersama petani. Di sawah poktan Tani Makmur dan Ketua Gapoktan Tani Makmur Bpk Sasongko Suwardi Desa Kuncen Kecamatan Ceper, Klaten.

Koptu Suparman mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang di galakkan oleh Pemerintah. TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha Pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi.

Koptu Suparman tak ragu turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani, Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman padi, hingga tahap panen. Keterlibatan Babinsa di harapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu mengiatkan motivasi petani untuk mengelohan lahan pertanian mereka.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingan petani tanam padi, tetapi kegiatan kegiatan sosial lainnya.

Dwi Haryono menerangkan pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa. Kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan Khususnya peningkatan Swasembada pangan yang sudah dicangkan Pemerintah di wilayah Kabupaten Klaten. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.