Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Bersama Warga Membangun Gereja

Foto: Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad bersama warga membangun gereja 

Keerom, KSK Indonesia - Dalam rangka menjalin hubungan sosial, kerjasama, kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan dan toleransi antar umat beragama. Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dengan masyarakat perbatasan melaksanakan karya bakti bersama di kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, 06 Februari 2020.

Danpos Bompay Letda Inf Henry Agung Budianto mengatakan karya bakti kali ini yakni membangun gereja oleh anggota Pos Bompay bersama dengan masyarakat Kampung Bompay, dimana sebelumnya gereja Santo Paulus Bompay menempati tanah milik Deky Swo (44 tahun) sehingga harus direlokasi di tanah Kampung Bompay.

Henry juga mengatakan bahwa kegiatan itu adalah salah satu cara anggota mendekatkan diri kepada masyarakat. Dimana dengan terjalinnya hubungan sosial tersebut, anggota Satgas dapat lebih mudah untuk mengetahui keluhan dan kendala masyarakat di perbatasan. "Selain itu juga, karya bakti ini adalah merupakan salah satu penerapan dari pancasila, dalam wujud gotong royong dan toleransi beragama," ujarnya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta jalinan rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara anggota pos dengan masyarakat di perbatasan. Sehingga dapat menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang harmonis serta meningkatkan rasa kebersamaan antara anggota pos dengan masyarakat khususnya di Kampung Bompay," katamya.

Lukas Swo (45) selaku pemuka agama Kampung Bompay mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga dalam beribadah, dan juga memberikan gambaran nyata tentang pelaksanaan toleransi dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.